Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Siti
● online
Siti
● online
Halo, perkenalkan saya Siti
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
Kontak Kami
Member Area
Beranda » Blog » Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam Di Pipi

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam Di Pipi

Diposting pada 10 Juni 2023 oleh Admin / Dilihat: 67 kali / Kategori:

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam Di Pipi : Rahasia Kulit Bebas Noda!

Bekas jerawat bisa menjadi masalah yang mengganggu penampilan. Namun, kamu tak perlu khawatir! Di artikel ini, aku akan memberikan tips tentang cara menghilangkan bekas jerawat di pipi menggunakan langkah-langkah yang santai dan efektif. Yuk, simak informasinya!

Untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut, kamu bisa konsultasi dengan dokter spesialis kulit erto’s secara GRATIS via WhatsApp ya. Segera hubungi admin Erto’s

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam Di Salon

Buat kamu yang punya waktu agak luang dan bisa pergi ke salon kecantikan, kamu bisa pergi ke salon ya. Nanti di sana kamu boleh minta perawatan berikut ini.

1. Facial: Tahap Pembersihan

Perawatan facial di salon menjadi langkah awal dalam menghilangkan bekas jerawat. Facial biasanya dilakukan sekali atau dua kali dalam seminggu. Tahap pertama adalah membersihkan wajah dengan menggunakan pembersih, seperti sabun atau susu pembersih. Hal ini bertujuan agar wajahmu bisa benar-benar bersih sebelum memulai perawatan lainnya. Selain itu, pijatan ringan pada wajah juga dilakukan untuk mempermudah proses pembersihan.

2. Facial Scrub: Mengangkat Sel Kulit Mati

Setelah wajah dibersihkan, langkah selanjutnya adalah menggunakan facial scrub. Scrub ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, membersihkan sisa kotoran, dan menghilangkan komedo. Komedo merupakan calon jerawat, jadi sangat penting untuk membersihkannya melalui scrub. Pilihlah scrub yang sesuai dengan jenis kulitmu dan gunakan dengan gerakan melingkar yang lembut. Lakukan ini secara teratur untuk hasil yang maksimal.

3. Masker: Perawatan Intensif

Setelah proses scrub, masker wajah diberikan untuk memberikan perawatan intensif. Pilihlah masker yang mengandung bahan aktif seperti retinol, niacinamide, atau bahan alami lainnya yang membantu memudarkan bekas jerawat. Masker ini akan membantu mengencangkan kulit, meratakan warna kulit, dan mengurangi peradangan. Biarkan masker bekerja sesuai petunjuk penggunaan pada kemasan, kemudian bersihkan wajah dengan air hangat.

4. Serum: Perawatan Lebih Dalam

Setelah perawatan dengan masker, saatnya menggunakan serum. Serum kaya akan bahan-bahan aktif yang dapat membantu memudarkan bekas jerawat dan meningkatkan kondisi kulit secara keseluruhan. Pilih serum yang mengandung bahan seperti vitamin C, retinol, atau asam hialuronat untuk merawat kulitmu. Oleskan serum dengan lembut ke seluruh wajah, pijat perlahan agar meresap dengan baik.

5. Sunscreen: Melindungi dari Sinar Matahari

Langkah terakhir adalah menggunakan sunscreen. Sinar matahari dapat memperburuk bekas jerawat dan menyebabkan hiperpigmentasi lebih lanjut. Gunakan sunscreen dengan SPF yang sesuai untuk melindungi kulitmu dari paparan sinar UV. Pilih sunscreen yang ringan dan non-komedogenik agar tidak menyebabkan timbulnya jerawat baru. Aplikasikan secara merata pada seluruh wajah, termasuk area yang memiliki bekas jerawat.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam Di Rumah

Menghilangkan bekas jerawat adalah salah satu keinginan banyak orang. Tidak perlu khawatir jika tidak bisa pergi ke salon secara rutin, karena kamu juga bisa melakukan perawatan di rumah dengan cara yang sederhana. Di artikel ini, aku akan berbagi tips tentang cara menghilangkan bekas jerawat di rumah menggunakan produk yang santai dan efektif. Yuk, simak informasinya!

1. Exfoliating Gel: Mengangkat Sel Kulit Mati

Salah satu produk yang bisa kamu gunakan adalah exfoliating gel. Produk ini membantu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori yang tersumbat. Langkah pertama adalah membersihkan wajah dengan pembersih yang lembut. Setelah wajahmu bersih, tunggu sampai mengering atau keringkan dengan handuk yang bersih. Oleskan exfoliating gel ke seluruh wajah, hindari area yang sensitif. Biarkan gel bekerja selama 10-15 menit. Pada awal penggunaan, kamu mungkin akan merasakan sedikit kesemutan atau sensasi cekit-cekit, terutama jika kulitmu kering atau sensitif. Namun, setelah penggunaan secara rutin, sensasi ini akan hilang. Setelah 15-20 menit, bilas wajahmu dengan air hangat.

2. Pelembab: Menjaga Kelembapan Kulit

Setelah menggunakan exfoliating gel, sangat penting untuk menggunakan pelembab. Gunakan pelembab yang cocok untuk jenis kulitmu. Di sini, Shooting Cream dari Erto’s bisa menjadi pilihan yang baik. Oleskan pelembab secara merata ke seluruh wajah setelah menggunakan exfoliating gel. Pelembab membantu menjaga kelembapan kulit, meredakan peradangan, dan mengurangi iritasi. Pastikan pelembab yang kamu gunakan tidak mengandung bahan yang dapat menyumbat pori-pori.

3. Perawatan Malam: Serum atau Krim Malam

Setelah menggunakan pelembab, kamu bisa melanjutkan dengan rangkaian perawatan kulit malam. Pilihlah serum atau krim malam yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Serum malam mengandung bahan-bahan aktif yang membantu memperbaiki tekstur kulit dan memudarkan bekas jerawat. Oleskan serum atau krim malam secara merata ke seluruh wajah dengan gerakan memijat yang lembut. Biarkan produk meresap dengan baik sebelum tidur.

4. Perawatan Rutin dan Konsistensi

Untuk menghilangkan bekas jerawat dengan efektif, penting untuk melakukan perawatan secara rutin dan konsisten. Lakukan rangkaian perawatan ini satu atau dua kali seminggu, tergantung pada kebutuhan kulitmu. Jaga kebersihan wajahmu, hindari memencet jerawat, dan usahakan untuk tidak terlalu sering mencuci wajah agar tidak menghilangkan kelembapan alami kulit.

5. Perhatikan Pola Makan dan Gaya Hidup Sehat

Selain perawatan dari luar, penting juga untuk memperhatikan pola makan dan gaya hidup sehat. Konsumsi makanan yang seimbang, kaya akan nutrisi, serta perbanyak minum air putih untuk menjaga kelembapan kulitmu dari dalam. Hindari makanan yang berminyak dan tinggi gula, karena dapat mempengaruhi kondisi kulitmu.

6. Hindari Paparan Sinar Matahari Langsung dan Gunakan Tabir Surya

Terakhir, hindari paparan sinar matahari langsung dan selalu gunakan tabir surya. Paparan sinar matahari dapat memperburuk kondisi bekas jerawat dan menyebabkan hiperpigmentasi. Pilih tabir surya dengan SPF yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu dan aplikasikan secara menyeluruh sebelum beraktivitas di luar ruangan.

Kesimpulan cara menghilangkan bekas jerawat di pipi

Dengan melakukan perawatan rutin dan konsisten menggunakan produk yang tepat, serta menjaga pola makan dan gaya hidup sehat, kamu dapat menghilangkan bekas jerawat di rumah dengan efektif. Ingatlah bahwa setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda, jadi perhatikan juga kebutuhan kulitmu saat memilih produk dan melakukan perawatan. Jika kamu memiliki masalah kulit yang lebih serius atau perawatan di rumah tidak memberikan hasil yang diinginkan, sebaiknya konsultasikan dengan dokter kecantikan atau dermatologis untuk mendapatkan saran yang lebih spesifik sesuai dengan kondisi kulitmu. Selamat mencoba!

Tags:

Bagikan ke

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam Di Pipi


Notice: Undefined index: unapproved in /home/u992100038/domains/ertos.id/public_html/wp-content/themes/lapax-dev/komentar.php on line 3

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam Di Pipi

Don`t copy text!
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: