Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Siti
● online
Siti
● online
Halo, perkenalkan saya Siti
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
Kontak Kami
Member Area
Beranda » Blog » Kegunaan Toner

Kegunaan Toner

Diposting pada 19 Juni 2023 oleh Admin / Dilihat: 56 kali / Kategori:

Kegunaan Toner (www.ertos.id)

Toner, oh toner! Siapa yang nggak kenal dengan produk perawatan kulit yang satu ini? Yap, toner memang jadi salah satu langkah penting dalam rutinitas perawatan kulit. Setelah membersihkan wajah, toner adalah teman setia untuk menyempurnakan ritual kecantikan kita. Nah, kali ini kita bakal bahas tentang kegunaan toner yang bisa bikin kulit kita makin sehat dan cantik. Yuk, simak!

Mau diskon menarik dan bonus minigold dari Erto’s? Segera hubungi WhatsApp admin kami.

Lihat juga: Koleksi Toner Erto’s

Kalau bingung memilih toner yang pas buat kulit kamu, kamu juga bisa konsultasi gratis dengan dokter spesialis kecantikan Erto’s lho. Untuk konsultasi klik ertos.id/konsultasi ya. Kita akan mulai membahas kegunaan toner.

Kegunaan Toner

1. Menghilangkan Sisa-sisa Kotoran

Setelah kita membersihkan wajah dengan cleanser, masih ada sisa-sisa kotoran yang bisa tersisa di kulit kita. Nah, kegunaan toner yang utama adalah untuk menghilangkan sisa-sisa kotoran ini. Kita bisa mengaplikasikan toner dengan menggunakan kapas dan menepuk-nepuk lembut pada wajah. Dengan begitu, toner akan membantu membersihkan sisa-sisa yang belum terangkat dan membuat kulit kita lebih bersih dan segar.

2. Menyeimbangkan pH Kulit

Setelah membersihkan wajah, pH kulit kita bisa menjadi tidak seimbang. Cleanser yang kita gunakan mungkin memiliki pH yang lebih tinggi atau lebih rendah dari pH kulit normal. Nah, disinilah peran toner menjadi penting. Kegunaan toner membantu mengembalikan keseimbangan pH kulit kita, yang sangat penting untuk menjaga fungsi pelindung alami kulit. Ketika pH kulit seimbang, kulit kita akan menjadi lebih kuat dan mampu melawan berbagai masalah kulit seperti jerawat dan iritasi.

3. Melembapkan dan Menyegarkan Kulit

Toner juga memiliki kandungan yang dapat melembapkan dan menyegarkan kulit. Beberapa toner mengandung bahan-bahan seperti aloe vera, chamomile, atau hyaluronic acid yang dapat memberikan hidrasi ekstra pada kulit. Jadi, setelah membersihkan wajah, toner bisa menjadi langkah selanjutnya untuk memberikan kelembapan pada kulit kita. Selain itu, toner juga memberikan sensasi kesegaran yang menyegarkan pikiran dan kulit kita.

4. Memperbaiki Tekstur Kulit

Apakah kamu merasa kulitmu terasa kasar atau tidak halus? Nah, toner juga dapat membantu memperbaiki tekstur kulit. Beberapa toner mengandung bahan-bahan seperti asam salisilat atau asam glikolat yang memiliki efek eksfoliasi ringan. Dengan menggunakan toner secara teratur, kulit kita akan menjadi lebih halus dan lembut. Selain itu, toner juga dapat membantu menyamarkan pori-pori yang terlihat besar, membuat kulit kita terlihat lebih mulus dan bersinar.

5. Meningkatkan Penyerapan Produk Perawatan Kulit Lainnya

Penggunaan toner sebelum menggunakan produk perawatan kulit lainnya seperti serum atau pelembap juga dapat meningkatkan penyerapan produk-produk tersebut. Ketika kulit sudah bersih dan lembap setelah menggunakan toner, kulit akan lebih siap untuk menyerap nutrisi dari produk perawatan kulit lainnya. Jadi, dengan menggunakan toner sebelum menggunakan serum atau pelembap, manfaat dari produk-produk tersebut dapat bekerja lebih efektif dan memberikan hasil yang lebih maksimal.

Penggunaan toner pada rutinitas perawatan kulit adalah pilihan pribadi dan dapat bervariasi. Setiap orang memiliki kebutuhan kulit yang berbeda, jadi tidak ada satu aturan yang tepat untuk semua orang. Beberapa orang mungkin merasa bahwa toner merupakan langkah penting dalam perawatan kulit mereka, sementara yang lain mungkin merasa tidak ada kebutuhan khusus untuk menggunakannya. Hal ini tergantung pada jenis kulit, kondisi kulit, dan preferensi pribadi masing-masing individu.

Konsultasi GRATIS dengan dokter kecantikan

Namun, jika kamu masih ragu atau tidak yakin apakah toner cocok untukmu, sebaiknya konsultasikan dengan ahli kecantikan, dokter kulit, atau dermatologis. Mereka dapat memberikan saran yang lebih spesifik sesuai dengan kondisi kulitmu. Penting untuk diingat bahwa setiap orang memiliki kebutuhan kulit yang berbeda, jadi apa yang berhasil untuk orang lain belum tentu cocok untukmu. Jadi, pilihlah produk toner yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu dan jangan lupa untuk melakukan tes patch terlebih dahulu sebelum menggunakannya secara keseluruhan.

Nah, itulah beberapa kegunaan toner dalam perawatan kulit kita. Semoga penjelasan tentang kegunaan toner di atas bisa membantu kamu untuk lebih memahami pentingnya toner dalam merawat kulit. Ingat, perawatan kulit adalah investasi jangka panjang untuk kesehatan dan kecantikan kulit kita. Jadi, jangan lupa untuk selalu memberikan perhatian ekstra pada kulit kita dan menggunakan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit kita.

Tags:

Bagikan ke

Kegunaan Toner


Notice: Undefined index: unapproved in /home/u992100038/domains/ertos.id/public_html/wp-content/themes/lapax-dev/komentar.php on line 3

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Kegunaan Toner

Don`t copy text!
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: